Tujuan, Sasaran & Strategi

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga pendidik yang profesional di bidang pendidikan teknik bangunan yang cerdas, berkarakter, kompetitif, berbudaya dan menguasai IPTEKS serta peduli terhadap persoalan yang ada di masyarakat.
  2. Menghasilkan karya akademik yang unggul bereputasi nasional dan internasional di bidang pendidikan teknik bangunan.
  3. Menghasilkan pengabdian masyarakat berkualitas dan mengembangkan IPTekS di bidang pendidikan teknik bangunan dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya
  4. Terwujudnya kemitraan program studi dengan lembaga lain untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan teknik bangunan.

Sasaran

  1. Peningkatan kualifikasi tenaga pengajar di program studi pendidikan teknik bangunan dengan studi lanjut ke program Doktoral pendidikan teknik bangunan.
  2. Peningkatan kompetensi tenaga pengajar di program studi pendidikan teknik bangunan melalui kegiatan pelatihan sesuai dengan bidang keahlian.
  3. Peningkatan mutu pemĀ­belajarĀ­an pendidikan teknik bangunan melalui pengembangan workshop, laboratorium, model serta media pembelajaran.
  4. Peningkatan tri darma perguruan tinggi melalui penelitian, pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan teknik bangunan kepada masyarakat lokal, publikasi jurnal lokal  dan penelitian Dikti.
  5. Peningkatan kompetensi mahasiswa dan lulusan pendidikan teknik bangunan melalui pengembangan akademik berupa bedah kurikulum, silabus, RPS agar lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi serta melaksanakan pelatihan/seminar kepada mahasiswa.
  6. Peningkatan animo mahasiswa melalui promosi baik melalui media elektronik/media massa.
  7. Peningkatan kemitraan program studi pendidikan teknik bangunan dengan lembaga lain baik Mou  di dalam  negeri maupun luar negeri.

Strategi

  1. Promosi ke berbagai wilayah, penyebaran brosur ke sekolah-sekolah, pembuatan iklan melalui media elektronik seperti radio.
  2. Mengembangkan akademik berupa bedah kurikulum, SAP dan RPS agar lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi.
  3. Melaksanakan pelatihan/seminar kepada seminar.
  4. Peningkatan jumlah dosen.
  5. Studi lanjut bagi dosen ke program Doktoral.
  6. Meningkatkan jabatan akademik dosen.
  7. Pelatihan softskill bagi dosen dan tenaga kependidikan.
  8. Melakukan berbagai kegiatan seminar, workshop dan lokakarya tingkat lokal dengan mengundang staf ahli sesuai kebutuhan program studi.
  9. Pengembangan sarana dan prasaran dengan meningkatkan prasarana laboratorium media pembelajaran, laboratorium komputer, laboratorium bahasa dan laboratorium microteaching dan menambah prasarana kampus.
  10. Pembangunan web dengan meningkatkan jumlah mata kuliah prodi yang diupload melalui web berbasis e-learning.
  11. MoU di dalam dan luar negeri.
  12. Mengadakan penelitian, pengabdian masyarakat local, publikasi jurnal local dan mendapatkan hibah penelitian Dikti.